Cara diet detox untuk tubuh indah dan Ideal

Diet detox merupakan diet dengan menghindari mengkonsumsi sesuatu makanan dan minuman dengan tujuan membuang racun atau zat yang berbahaya bagi tubuh sehingga diet detox ini merupakan diet yang bermanfaat  bagi kesehatan tubuh. Diet detox merupakan program diet yang paling sehat karena diet ini dapat membuang segala toksin atau racun berbahaya yang berada didalam tubuh anda yang berasala dari berbagai macam makanan yang kita konsumsi ataupun bisa berasal dari lingkunhgan sekitar anda.

Prinsip dari detoksifikasi atau detoks ini adalah menghilangkan atau mengeluarkan berbagai macam toksin atau racun yang menumpuk didalam tubuh kita dengan cara mengkonsumsi berbagai macam makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung banyak air, selain itu juga membersihkan zat-zat sisa yang sudah tidak berguna lagi bagi tubuh kita. Jika toksin dan zat-zat sisa tersebut sudah hilang dan keluar dari tubuh, maka tubuhpun akan berfungsi kembali dengan baik dan sistem metabolisme akan berjalan dengan cepat sehingga secara tidak sadar berat badanpun akan turun dengan cepat.

Temukan Cara Diet Detox Tanpa Sintesis

source:freeimages.com/Sara Hammarbäck

Detox Sehat Dengan Metode Yang Sehat

Detoksifikasi atau detoks bertujuan untuk membersihkan usus dan mengeluarkan toksin atau racun-racun yang menumpuk didalam tubuh kita yang diakibatkan oleh berbagai macam makanan ataupun yang berasal dari lingkungan sekitar anda baik berupa polusi, asap kendaraan, dan lain-lain.

Detoks selain dapat membersihkan usus dan mengeluarkan racun dari tubuh anda, detoks juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan anda secara sehat. Karena metode yang digunakan adalah metode yang sehat bagi tubuh anda. Diet detoks ini menganjurkan anda untuk mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu saja yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh anda dengan mengesampingkan makanan dan minuman yang lainnya sampai beberapa hari selama anda sedang menerapkan diet detoks tersebut. Makanan dan minuman tersebut akan menghasilkan suatu pelarut yang dapat melarutkan toksin atau racun yang menumpuk didalam tubuh anda.

Cara Diet Detox Tanpa Sintesis

Cara diet detox yang bisa anda lakukan ada berbagai macam cara, seperti dengan cara diet detoks menggunakan air putih atau yang banyak dilakukan orang adalah dengan membatasi asupan yang rendah kalori seperti berpuasa yang menambahkan asupan makanan lain contohnya buah, sayur, suplemen atau vitamin. Banyak orang menyarankan untuk menambah asupan pil herbal dan asupan lainnya yang digunakan untuk membersihkan racun dalam tubuh anda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tubuh membutuhkan bantuan untuk bisa membersihkan racun atau toksin seperti organ ginjal, liver, dan sistem imun tubuh yang berguna mengusir toksin atau racun.

 

Dapatkah diet detox menurunkan berat badan? jawabannya adalah diet detox dapat mengurangi kalori dan lemak sehingga berat badan dapat turun secara drastis. Dengan membatasi kalori secara banyak secara otomatis berat badan akan berkurang namun cara ini apabila dilakukan juga tidak selalu aman karena cara ini dapat memicu dampak lainnya seperti massa otot selain itu cara ini juga dapat mengurangi cairan yang ada didalam tubuh sehingga apabila terlalu banyak cairan yang ada didalam tubuh terkurangi maka sistem metabolisme akan lambat dan dapat mengalami kenaikan berat badan. Selain itu cara ini juga menyebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh serta mengalami pusing, mual dan keram otot apabila cara detox ini tidak dilakukan dengan benar.

Diet detox juga akan berpengaruh pada kesehatan yaitu terganggunya elektroliut tubuh dan keseimbangan cairan jika dilakukan dalam jangka waktu panjang. Untuk menghindari kemungkinan bahaya yang ditimbulkan maka untuk melakukan cara ini sebaiknya dilakukan secara alami dengan menghindari makanan yang diproses dan menggunakan bahan tambahan yang dilakukan dengan menambahkan banyak asupan air, sayur, buah, biji-bijian, susu rendah lemak dan protein. Semakin tepat dalam memilih menu makan untuk diet detox maka semakin tidak akan mengalami kelaparan sehingga berat badan akan mengalami penurunan secara sehat tanpa obat sintesis.

Diet Detox Selama 7 Hari Tanpa Sintesis

Setiap orang mendambakan tubuh yang langsing khususnya untuk kaum wanita. Berbagai cara dilakukan tentunya dengan cara yang sehat dan tidak instan. Karena bila kita melakukannya dengan cara yang tidak sehat dan instan maka hasilnya juga tidak tahan lama. Berikut ini adalah langkah melakukan diet detox selama 7 hari secara sehat tanpa menggunakan obat sintesis :

Hari pertama: Lakukan diet detox dengan buah, sepanjang hari perbanyaklah makan dengan buah yang berair dan perbanyak air putih. Hindari makan buah yang berpotensi menaikkan berat badan contohnya pisang.

Hari kedua: Perbanyak makan sayur baik sayur yang dibuat salat, direbus, maupun kukus. Pilihlah sayuran yang bervariasi. Hindari sayuran yang digoreng dan ditumis. Dihari yang kedua ini bisa ditambahkan kentang dan yang paling utama perbanyak air putih sebanyak 8 gelas perhari.

Hari ketiga: dihari ketiga ini diet detoxnya dengan mengkonsumsi makanan yang dibuat dengan cara mengkombinasikan buah dan sayur berbagai macam warna. Hindari menambahkan kentang ataupun pisang. Aturan makannya boleh dimakan lebih dari tiga kali.

Hari keempat: pada hari keempat yang dilakukan adalah dengan makan pisang dan susu. Pada hari keempat hanya boleh makan pisang dan susu dengan berbagai macam masakan contohnya pisang yang dibuat milkshake, pisang yang ditaburi susu.

Hari kelima: Pada hari kelima ini hanya boleh makan nasi 5 sendok yang ditambahkan dengan 7-8 potongan tomat mentah atau yang direbus. Nasi hanya boleh dimakan pada pagi hari dan siang hari.

Hari keenam: pada hari keenam yang dilakukan adalah sarapan protein dan makan siang dengan nasi 5 sendok disertai lauk serta sayuran

Hari ketujuh: pada hari ketujuh boleh makan nasi 5 sendok dengan sayur dan buah-buahan sehat ditambah minum jus yang bagus untuk mengeluarkan racun didalam tubuh.

Tips Menu Diet Detox Tanpa Sintesis

Dalam melakukan diet detox sehat tanpa sistesis ada beberapa hal yang perlu diperhatian agar diet detoxnya bisa berjalan lancar terutama dalam hal menentukan menentukan menu untuk diet detox sehat. Menu diet detox yang harus diperhatikan adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah sehingga dengan banyak makan sayur dan buah akan memperlancar diet detox secara cepat dan sehat. Selain itu menu juga dapat dikombinasikan sesuai keinginan pelaku diet selama tidak keluat dari aturan yang ditentukan. Diet detox merupakan diet yang memerlukan usaha dan tekad yang kuat. Berikut tips yang perlu diperhatian dalam cara menjalani diet detox yang benar:

  1. Memakan makanan dalam ukuran kecil, hendaknya 5-6 kali yang bertujuan untuk menjaga kandungan gula darah agar tetap stabil.
  2. Mengkonsumsi protein yang terdapat dari ayam, ikan, telur, daging tanpa lemak
  3. Menghindari makanan yang mengandung karbohidrat seperti: gula, roti, kue, permen, tepung putih, nasi putih, dll
  4. Menghindari makanan yang mengandung lemak jahat dan trans fat
  5. Menghindari minuman yang mengandung soda dan berkalori tinggi yang berasal dari gula
  6. Menghindari makanan yang berkalori tinggi seperti junkfood dan yang digoreng
  7. Minum air putih sebanyak 8 gelas per hari
  8. Makan makanan yang proses masaknya dikukus, direbus, atau dipanggang.

Jika anda ingin DETOK dengan cara mudah, silakan mencoba FIFORLIF yang di rekomendasikan oleh Dr.Boyke.. silakan Kunjungi http://detokfiforlif.com  atau SMS/WA ke 082137437426

Perlu diperhatikan bahwa setiap hari minum air putih tidak boleh ditinggalkan untuk proses detoksifikasi atau pengeluaran racun didalam tubuh sehingga diet detox dapat berjalan lancar. Itulah cara melakukan diet detoks selama 1 minggu, terkadang ada juga orang yang melakukan cara diet detox selama 3 hari. Semuanya tergantung anda mau pilih yang mana??? Semoga anda bisa berhasil sesuai dengan yang anda harapkan….  Baca juga  :Cara menurunkan berat badan 2 kg secara sehat dalam 3 hari untuk menambah informasi yang membantu suksesnya program diet anda 🙂

Save

Save

Leave a Reply

error: Content is protected !!